Kantor Pengacara Hukum Burs Associates Terdepan
Februari 15, 2020

Kantor pengacara hukum burs associates

Di zaman modern seperti sekarang ini, tentu untuk menemukan berbagai kebutuhan Anda dapat dilakukan dengan semakin mudah, termasuk saat Anda memerlukan referensi kantor hukum yang dapat memberikan bantuan hukum untuk perkara yang sedang Anda hadapi. Bagi Anda yang tinggal di sekitar ibukota Jakarta, tentu menemukan kantor pengacara berkualitas bukan merupakan masalah besar. Ada berbagai pilihan kantor / firma hukum yang dapat Anda pilih, salah satunya adalah kantor pengacara hukum BurS & Associates. Bagi Anda yang belum banyak mengetahui mengenai kantor pengacara satu ini, berikut adalah beberapa ulasannya :

Mengenal kantor hukum BurS & Associates

Kantor hukum BurS & Associates ini didirikan karena tanpa disadari kebutuhan terkait bantuan hukum ini semakin meningkat seiring dengan perkembangan zaman. Adanya pengacara (advokat) yang berpengalaman dan profesional sangat diperlukan untuk menghindari adanya masalah hukum sebagai bentuk pencegahan (preventif). Tak hanya itu, bila masalah hukum telah terjadi, maka adanya pengacara yang handal dapat membantu untuk menyelesaikan masalah hukum yang terjadi dengan cara yang tepat, cepat, sesuai dengan yang diharapkan.

Kantor hukum BurS & Associates merupakan kantor pengacara yang dikenal berpengalaman dalam menangani masalah – masalah hukum yang ada di berbagai bidang. Tak hanya memberikan pelayanan pada berbagai kasus hukum, BurS & Associates juga memberikan pilihan layanan lainnya seperti konsultasi hukum, nasehat hukum hingga terkait pengamanan dan pembuatan kontrak bisnis, di mana spesifikasinya adalah pada bidang hukum ketenagakerjaan. 

Prinsip dari pengacara di BurS & Associates

Kantor pengacara BurS & Associates yang di dalamnya terdapat pengacara – pengacara handal sebagai anggota tim, merupakan pengacara yang memiliki pendidikan yang sesuai dan didukung dengan lisensi Advokat, sehingga dapat bekerja maksimal untuk memberikan bantuan hukum bagi para klien. Para pengacara yang tergabung dalam BurS & Associates ini memiliki beberapa prinsip kerja, di antaranya adalah bekerja dengan semangat dan energik dan mengandalkan kemampuan komunikasi yang baik. Meski dunia hukum dikenal memiliki stigma yang kaku dan teoritis, namun advokat yang tergabung di dalam BurS memiliki prinsip untuk bekerja dengan jiwa muda yan energik, bersemangat dan optimis, serta membangun komunikasi yang baik sehingga dapat memberikan dampak positif pada penanganan kasus atau perkara yang sedang dihadapi oleh klien.

Pengacara – pengacara di kantor hukum BurS & Associates memiliki tekad untuk memberikan warna baru di dunia hukum di Indonesia, sehingga tidak terjebak pada anggapan / stigma yang selama ini melekat pada advokat sukses, seperti stigma glamor dan lebih menekankan pada permasalahan hukum yang lebih substansial. 

Ruang lingkup jasa hukum yang diberikan BurS & Associates

Sebagai kantor pengacara yang terdiri dari beberapa anggota tim dengan spesifikasi hukum beragam, BurS & Associates memiliki beberapa jenis jasa hukum yang termasuk dalam layanannya, antara lain :

  • Hukum Perusahaan

Hukum perusahaan merupakan salah satu ruang lingkup hukum yang paling luas. Pengacara diperlukan dalam beberapa proses hukum perusahaan mulai dari perizinan usaha, pemberian legal opinion, pembuatan kontrak kerja, proses pendaftaran hak paten atau hak cipta. Selain itu, pengacara juga berperan dalam melakukan Legal Due Diligence, hingga ke persoalan audit keuangan dan pajak perusahaan. Dalam perjalanannya, beberapa perusahaan mungkin akan melakukan merger (penggabungan usaha) atau peralihan kepemimpinan (akuisisi). Agar hal ini berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku, maka seorang pengacara diperlukan untuk memberikan opini hukum sesuai dengan yang seharusnya.

  • Hukum Perbankan

BurS & Associates juga merupakan kantor hukum yang menangani beberapa perkara terkait hukum perbankan. Ada pun beberapa perkara yang dapat ditangani oleh pengacara – pengacara BurS di antaranya : pembuatan dan proses pemeriksaan terkait perjanjian kredit,, piutang, hingga penanggulangan masalah kredit macet. Bila ada masalah perbankan terkait dengan adanya debitur yang memiliki itikad tidak baik, maka pengacara (advokat) memiliki peran untuk menangani dan memberikan legal opinion, hingga bantuan hukum bila masalah tersebut akhirnya di bawa ke pengadilan. Beberapa peran lain dari advokat di bidang hukum perbankan adalah menyelesaikan proses eksekusi terhadap hak tanggungan, hak jaminan, hingga terkait proses lelangnya. 

  • Hukum Kesehatan

Bidang kesehatan dan kedokteran merupakan salah satu bidang yang erat hubungannya dengan masalah hukum. Bidang kesehatan yang terdiri atas berbagai disiplin ilmu seringkali menimbulkan beberapa masalah hingga melibatkan hukum. Saat hal ini terjadi, perlu adanya bantuan hukum dari pengacara handal untuk membantu dalam penanganan beberapa kasus hukum kesehatan seperti perkara malpraktik kedokteran, masalah – masalah hukum yang melibatkan perawat atau disiplin ilmu kesehatan yang lain, hingga masalah yang menyangkut kode etik kedokteran.

  • Hukum Ketenagakerjaan

Hukum ketenagakerjaan merupakan salah satu bidang hukum yang menjadi spesifikasi pengacara di kantor hukum BurS. Beberapa kegiatan yang menjadi wewenang dari advokat di bidang hukum ini adalah terkait pembuatan dan review perjanjian kerja, peraturan perusahaan, memberikan pendampingan klien saat dilakukan pemeriksaan di pengadilan hubungn industrial hingga pemberian legal opinion saat ditemukan ada regulasi baru di bidang ketenagakerjaan.

  • Hukum Agraria

Hukum agrarian yang mengatur terkait pertanahan yang ada di Indonesia ini memerlukan keterlibatan pengacara / advokat dalam beberapa hal, seperti pembebasan hak tanah, pengurusan sertifikat tanah, masalah – masalah terkait sengketa tanah, hingga perpanjangan berbagai izin seperti HFB, Hak pakai, hingga HGU (Hak guna usaha).

  • Hukum Pidana

BurS & Associates juga menangani berbagai masalah hukum pidana. Beberapa kegiatan yang menjadi tugas dari seorang advokat di dalamnya mulai dari pemberikan legal opinion terhadap kasus – kasus yang berkembang dalam berbagai fase, mulai dari fase penyelidikan, penyidikan hingga penuntutan ulang pada tingkat kejaksaan atau pengadilan yang lebih tinggi. Pengacara ini juga berperan sebagai pendamping klien dalam perlindungan hak hukumnya, melakukan pra peradilan, hingga pengajuan terkait permohonan untuk penangguhan penahanan. 

  • Hukum Perdata

Tak hanya menangani masalah – masalah terkait dengan hukum pidana, BurS & Associates juga sering menangani kasus hukum perdata. Ada pun ruang lingkup pekerjaan pengacara dalam hukum perdata ini dimulai dengan pengajuan gugatan perdata, bertindak sebagai wakil dari klien untuk melindungi kebutuhan hukum klien dari gugatan pihak lain.

  • Hukum Tata Usaha Negara

Dalam lingkup hukum tata usaha negara, kantor pengacara BurS & Associates memiliki peran dalam pendampingan hukum dan pemberian opini legal (legal opinion) mengenai keputusan – keputusan yang diambil oleh pejabat tata usaha negara yang mengakibatkan kerugian pada klien. Selain itu, pengacara juga memiliki peran untuk melakukan upaya hukum seperti banding hingga kasasi.

Jadi, bagi Anda yang mungkin sedang memerlukan bantuan hukum berupa pendampingan seorang pengacara handal untuk membantu menangani perkara yang sedang Anda hadapi, Anda dapat datang langsung atau menghubungi kantor hukum BurS & Associates yang ada di wilayah DKI Jakarta.